Pajak untuk Publisher Google Adsense di Indonesia 2019

1 min read

Awal tahun 2019 ini para Publisher Google Adsense dikagetkan dengan Notifikasi di Daskboard Adsense masalah Perpajakan. Ada keterangan Pembayaran di tangguhkan dan diperlukan tindakan untuk Mencairkan Penghasilannya. Sontak hal tersebut membuat kaget dan ramai diperbincangkan untuk bagaimana cara membuat NPWP.

Akun adsense saya sendiri tampil notifikasi Pajak tersebut baru tadi malam dan tentunya karena itu adalah keharusan maka saya mencoba mengeceknya. Jikapun harus memasukkan nomor Pajak maka akan saya lakukan karena saya sudah memiliki NPWP sejak saat bekerja dulu. Untuk para mastah yang berpenghasilan besar tentu merasa keberatan jika ada nominal angka yang harus bayar.

Dunia Google Adsense silahkan simak penjelasan artikel ini. Langsung saya cek di akun saya sendiri.

BACA JUGA :  3 Optimasi Google Adsense Blog | Hasilnya WOW naik 100%

Cara mengirimkan Informasi Pajak ke Google :

  1. Silahkan Login terlebih dahulu pada akun Google Adsense anda
  2. Pada menu Adsense klik Pembayaran
  3. Selanjutnya ada Pilihan Kelola Setelan
  4. Untuk di Negara lain seperti Amerika Serikat informasi Perpajakan bisa kita Edit tetapi jika di Indonesia tampilnya adalah sebuah infomasi. Silahkan kalian klik link Pelajari Lebih Lanjut
  5. Dijelaskan bahwa kontrak bisnis Google Ads Indonesia terdaftar di Google Asia Pacific, Pte. Ltd., pajak lokal tidak berlaku untuk aktivitas Google Ads Anda. Pajak tersebut tidak akan ditampilkan dalam invoice Anda. 
  6. Berikut tampilan screnshootnya untuk Negara Indonesia
  7. Berikut tampilan screnshootnya untuk Negara Amerika Serikat

Dari informasi yang saya dapatkan di atas ternyata untuk Negara Lain memang sudah Wajib mengisi informasi Pajaknya. Untuk di indonesia sementara belum ada kolom pengisian untuk data Pajak. Nah sampai saat ini jadi buat kalian para Publisher Google Adsense Blogger ataupun Youtube belum ada ketentuan pajak di Negara kita.

BACA JUGA :  Cara Alternatif mendapatkan uang dari Google Adsense Mudah

Untuk mengantisipasinya ada baiknya anda membuat NPWP mulai sekarang. Caranya cukup mudah yaitu Foto Copy KTP dan bawa ke Kelurahan terlebih dahulu untuk Konsultasi di sana. Biasanya ada Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan dan Mengisi Formulir. Saat pendaftaran pertama persiapkan saja uang 100 ribu rupiah siapatau diperlukan.

BACA JUGA :  Cara riset Keyword dengan CPC/BPK Adsense tinggi

Sementara informasi Perpajakan untuk Google Adsense 2019 sampai disini dulu. Jika ada informasi terbaru akan saya update di blog ini. Semoga membantu dan Semoga kita tetap taat dengan Peraturan supaya Bisnis di Dunia Blogger dan Youtube tetap berjalan. Salam Sukses dan terimakasih sudah berjung ke blog ini.

Cara memasang 5 unit iklan Adsense dalam 1 halaman postingan

Google Adsense adalah sebuah sebuah program kerjasama dalam menampilkan sebuah iklan pada Blog/WEB untuk mendapatkan penghasilan. Sebelum melakukan kerjasama maka pemilik blog atau situs...
Infotekno Web
1 min read

Jenis jenis Iklan Adsense terbaru 2020

Mastimon.Com – Di penghujung memasuki tahun baru 2020, Google Adsense akan membuat pembaharuan di beberapa jenis iklan. Tujuannya adalah untuk membuat iklan yang ditampilkan...
Infotekno Web
2 min read

AD Balance Adsense terbaik di saat CPC/BPK anjlok

AD Balance Adsense adalah pengaturan untuk menampilkan iklan dengan performa terbaik buat blog/WEB. Dengan melakukan penyettingan yang tepat maka penghasilan Google Adsense dapat lebih...
Infotekno Web
44 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.