Cara membuat Mail Merge di Microsoft Word dengan mudah

1 min read

Belajar Ms Office terbilang tidak ada habisnya. Dengan perbaikan dan pembaharuan bentuk dan susunan menu dalam Microsoft Office membuat anda ketingalan jika tidak mengikuti Produk Microsoft Office yang terbaru. Ms Office terdiri dari Microsoft Office Acces, Microsoft Office Exel, Microsoft Office Word, Microsoft Office Power Point, Microsoft Office Publisher, Microsoft Office Outlook dll.

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana sih membuat Mail Merge dalam Ms Word dengan mudah. Pada dasarnya semua Ms Word 2003, Ms Word 2007, Ms Word 2010 dan mungkin ada Ms Word 2016 dan 2017 adalah sama, hanya saja berbeda penempatan di menu. Tutorial ini saya menggunakan Ms Office Word 2007 jadi bagi sahabat yang mengunakan Ms Word 2007 pasti sama tampilannya.

BACA JUGA :  Cara mengetik 10 Jari dengan Cepat dan Benar

Lihat Juga : Cara rubah file Word 2010, 2007 ke versi Word 97-2003 Dokumen

Para pekerja kantoran, Staff Administrasi utamanya pasti mengunakan Aplikasi ini maka anda sebagai seorang Staff Administrasi wajib bisa mengoperasikan Mail Marge. Jika menguasai keahlian ini maka banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan secara singkat. Bahkan berdasarkan pengalaman saya bisa di buat Report atau Laporan dengan cepat saat di ekspor ke Ms Exel.

Belajar Ms Office terbilang tidak ada habisnya Cara membuat Mail Merge di Microsoft Word dengan mudahCara buat Struktur Organisasi menggunakan Ms Word dan Exel dengan cepat

BACA JUGA :  Cara buat PasFoto ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 di Ms.Word dengan mudah

Dengan pengunaan Mail Merge maka anda akan di mudahkan dalam setiap pekerjaan dalam pembuatan laporan dari File tersebut. Cukup anda membuka Database di File Acess maka anda bisa mengcopy seluruh data ke Ms Exel dan buatlah laporan sesuai kebutuhan dengan cepat. Mudah bukan cara membuatnya, Selamat Mencoba dan apabila mengalami Kesulitan silahkan isi di Kolom komentar nanti saya akan coba bantu.

BACA JUGA :  Cara buat Password WinRAR ZIP di file supaya Aman terlindungi

Anda bisa juga belajar Ms Office terbaru yaitu yang versi 2013. Fiturnya sedikit berbeda tetapi caranya sama jadi silahkan anda sesuaikan. Jika inggin belajar lebih lanjut silahkan berkunjung ke situs andrikkusniawan.com. Teruslah belajar karena ilmu tidak mengenal usia dan perkembangan Teknologi semakin menuntut kita untuk mengetahuinya, Terimakasih.

Cara merubah file CDR ke PDF secara online tanpa Software dan Aplikasi

Software Corel Draw adalah perangkat lunak yang banyak memiliki manfaat dalam mendesain sebuah Banner, Logo, Kartu Ucapan, Kartu Nama dan bahkan dapat membuat sebuah...
Infotekno Web
41 sec read

Cara menambahkan TEKS/TULISAN pada Gambar/Foto dengan aplikasi Photoshop

Adobe Photoshop adalah adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Aplikasi ini banyak digunakan oleh...
Infotekno Web
1 min read

Cara merubah Huruf Kecil ke Huruf Besar di Word dan Excel Sekaligus

Cara mudah buat Mail Merge di Ms Word untuk mempermudah Proses Administrasi. Aplikasi Ms Office di android. Kemudian buat tulisan anda atau buka halaman...
Infotekno Web
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.