10 Tips memilih Jasa Pinjaman Uang Online tanpa Jaminan

2 min read

Zaman canggih sekarang bisa memudahkan masyarakat dalam berbagai urusan. Salah satunya adalah untuk transaksi keuangan yang cepat dan praktis hanya melalui HP Android atau smartphone saja. Hal ini termasuk dalam melakukan pinjaman uang secara online. Dari sekian banyak penyedia jasa pinjaman uang online, Anda perlu tahu tips dan cara yang tepat dalam memilih jasa pinjaman uang tanpa jaminan dan terpercaya.

Meminjam uang tanpa jaminan tentu banyak dicari daripada jasa pinjaman uang yang memerlukan jaminan. Mengapa? Selain lebih mudah, data Anda akan lebih aman. Namun, meskipun tanpa jaminan, ada syarat dan ketentuan yang perlu Anda ikuti sebelum dan saat meminjam uang. Baik uang tersebut digunakan sebagai modal yang kecil maupun modal yang besar. Baca : Investasi 100 Ribu untung Besar.

Selain itu, ada juga yang mengharapkan jasa pinjaman uang online tanpa bunga. Sebagaimana yang kita tahu, kebanyakan jasa pinjaman uang sekarang memiliki bunga yang harus dibayarkan bersamaan dengan pembayaran utang tersebut. Maka, pada informasi berikut ini kita akan coba cari tahu bagaimana caranya memilih tempat pinjaman uang online terbaik yang tetap bisa dipercaya meskipun tanpa pinjaman atau bahkan bunga. Mari simak.

10 Tips memilih jasa pinjaman uang online tanpa jaminan
Aplikasi Pinjam Uang.

4. Memiliki situs resmi

Suatu jasa pinjaman online yang mempunyai situs website resmi dapat dijadikan sebagai patokan untuk memilih jasa terpercaya. Situs resmi yang dimaksud adalah berisikan informasi yang informatif yakni tidak hanya memperlihatkan jenis produk pinjaman tetapi juga terdapat alamat dan kontak perusahaan secara jelas, sehingga bisa di kunjungi dengan mudah.

5. Memiliki kontak yang jelas
 
Sebelum pada akhirnya Anda memilih suatu jasa pinjaman duit online, Anda harus memiliki atau mengetahui kontak perusahaan sebagai pihak penyedia pinjaman online tersebut. Nomor kontak yang dimaksud itu adalah mulai dari nomor kantor pusat dan nomor customer service. Apabila ada jasa yang tidak mempunyai nomor penting demikian, sebaiknya Anda tidak memilihnya sebagai tempat untuk pinjam uang.

6. Pelajari biayanya

Sebelum meminjam, Anda memang harus mencari informasi sedetail mungkin termasuk biaya biaya yang menyertainya. Biaya tersebut mencangkup provisi yaitu sebagai tanda jasa karena pinjaman telah disetujui, biaya administrasi untuk mengurus segala hal dalam proses pinjaman, biaya denda apabila ada keterlambatan pembayaran, serta ada biaya penalti dikenakan apabila pelunasan dipercepat.

7. Mengetahui prosedur pencairan

Rata rata peminjaman uang secara online akan lebih cepat, ada yang hanya menunggu dalam jangka hitungan hari bahkan hanya hitungan menit. Namun, perlu diperhatikan bahwa meskipun pencairan bisa dilakukan dengan cepat tetap saja Anda perlu mengetahui prosedur pencairan mulai dari waktu pengajuan atau verifikasi data sampai dengan pencairan berhasil.

8. Memahami kontrak pinjaman

Apabila Anda sudah menemukan jasa pinjaman uang secara online yang bisa dipercaya, alangkah lebih baik juga cermat dalam melihat kontrak pinjaman yang tertera juga. Kontrak sendiri menjadi dasar hukum dalam proses pinjam meminjam. Segala kewajiban dan hak juga diatur dalam sebuah kontrak yang sudah disetujui oleh kedua pihak. Baca : Cara mengatur Keuangan Rumah Tangga.

9. Tidak ada syarat untuk uang muka

Nah, ciri lain yang menonjol dan dipastikan bahwa suatu jasa pinjaman online tidak bisa dipercaya adalah ketika ada syarat untuk menyediakan uang muka. Sejumlah dana yang dijadikan sebagai uang muka misalnya untuk kepentingan pencairan dana, bisa jadi adalah cara pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menipu Anda. Sebab tidak ada aplikasi online manapun yang meminta uang muka sebagai syaratnya.

10. Tidak meminta data perbankan

Selain tidak meminta uang muka, jasa pinjam uang online yang bisa dipercaya juga tidak akan meminta data perbankan milik Anda. Yang Anda perlu ingat bahwa mereka hanya akan meminta nomor rekening milik Anda saja. Jasa terpercaya tidak akan meminta nama ibu kandung, tanggal lahir atau bahkan nomor kartu kredit Anda. Anda perlu waspada jika menemukan jasa pinjaman online yang meminta data pribadi Anda.

Inilah informasi selengkapnya yang membahas tips dan trik singkat cara memilih jasa yang menyediakan pinjaman uang online dengan pelayanan dan fasilitas terbaik. Sudah banyak jasa pinjaman yang termasuk lengkap karena menyediakan pilihan jumlah pinjaman dari yang kecil sampai dengan besar. Masing masing memiliki ketentuan dan syarat tersendiri untuk meminjam uang tanpa adanya jaminan.

Dimanapun Anda berniat untuk melakukan pinjaman uang secara online, harap selalu ingat untuk mempercayakannya kepada jasa yang akurat dan dapat diandalkan serta tidak menimbulkan kerugian bagi Anda sendiri. Ikuti tahapan prosedur cara meminjam uang online dengan baik dan benar, maka Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan optimal. Semoga bermanfaat.

Panduan Bitcoin untuk Pemula menggunakan Android

Bitcoin adalah salah satu cara bagi pengguna internet untuk mendapatkan penghasilan. Bagaimana cara bermain bitcoin? Cara menambang bitcoin berbeda dengan trading forex. Trading Bitcoin...
BungMais.com
2 min read

5 Ide Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Usaha kuliner adalah salah satu jenis usaha yang tak lekang oleh zaman alias tidak ada matinya, karena makanan adalah kebutuhan pokok kita. Banyak macam...
BungMais.com
2 min read

Kumpulan usaha sampingan saat masih menjadi Karyawan Perusahaan

Apabila Anda adalah seorang karyawan yang ingin menambah penghasilan, terdapat berbagai cara untuk mewujudkannya. Mungkin menjadi seorang karyawan merupakan salah satu pekerjaan yang didambakan...
BungMais.com
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *